Kamis, 07 Desember 2023

MODERASI ISLAM-TAFSIR TEMATIK AL-QUR'AN

         

        Kampus Hijau_Tafsir tematik ini merupakan karya yang sangat berguna dalam upaya untuk menjelaskan relevansi dan aktualisasi Al- Qur′an dalam kehidupan masyarakat modern. Al-Qur′an hadir untuk memberikan jawaban terhadap problema-problema yang timbul di masyarakat melalui firman Allah swt yang nilai kebenarannya bersifat mutlak. Sebagaimana yang kita yakini bahwa Al-Qur′an selalu relevan dengan perkem bangan ruang dan waktu. Bahkan hanya kitab suci Al-Qur′an yang mendekatkan dan mempersatukan ilmu pengetahuan dengan agama dan akhlak.

        Dengan membaca Al-Qur′an dan mempelajari maknanya akan membuka wawasan kita tentang berbagai hal, menyang kut hubungan manusia dengan Allah swt, Tuhan Maha Pencipta, hubungan antarsesama manusia, serta hubungan manusia dengan alam semesta dalam dimensi yang sempurna. 

        Dalam kaitan ini saya ingin menyampaikan penghar gaan dan terima kasih kepada Tim Penyusun Tafsir Tematik Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur′an Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama atas upaya dan karya yang dihasilkan ini. Semoga dengan berpegang teguh kepada ajaran dan spirit Al-Qur′an umat Islam akan kembali tampil memimpin dunia dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan ketinggian peradaban serta menyelamatkan kemanusiaan dari multi krisis, sehingga kehadiran Tafsir Tematik ini diharapkan menjadi amal saleh bagi kita semua serta bermanfaat terhadap pembangunan agama, bangsa dan negara.

UNDU DI BAWAH INI



0 komentar:

Posting Komentar